Beranda » Nagita Slavina Menggunakan Caesar Metode ERACS, Kelebihannya Apa?

Nagita Slavina Menggunakan Caesar Metode ERACS, Kelebihannya Apa?

Akhirnya putra kedua dari pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina lahir ke dunia pada Jumat, 26 November 2021. Nagita Slavina melakukan operasi Caesar di Rumah Sakit Bunda Jakarta.  

Belum diketahui siapakah nama dan bagaimana wajah dari kedua pasangan ini.

Jika pada umumnya seorang ibu yang baru melakukan operasi Caesar akan meminimalisir untuk duduk, berbeda dengan wanita yang akrab disapa dengan nama Gigi ini. Ia tampak duduk di kursi roda saat keluar dari ruang operasi. Hal ini dapat dilihat dari siaran langsung akun TikTok Nagita dan Raffi.

Hal ini pun ditanggapi oleh dr. Ivan Sini, Sp. O G, dokter yang menangani proses lahiran Nagita Salvina. Ia mengatakan kalau Gigi menggunakan metode Enhanced Recovery After Caesarean Surgery atau ERACS, metode yang juga dikenal sebagai fast track surgery.

“Itu namanya ERACS protocol. Early recovery after caesarean section,” Ucap dr. Ivan.

Lalu ada dr. Dian Citra Resmi, Sp. An yang merupakan Dokter Spesialis Anestesiologi dan Terapi Intensif yang juga ikut menangani proses persalinan dari Nagita Slavina. Ia menjelaskan kalau metode ERACS ini memiliki kelebihan dibandingkan dengan metode Caesar biasanya.

Salah satunya adalah pemulihan setelah operasinya lebih cepat, ini membuat perawatan bisa lebih cepat. Sehingga ibu yang dioperasi bisa segera menjalani proses menyusui dan perawatan bagi bayi.

Apa yang membedakan Caesar ERACS dengan yang biasa? Ada tiga hal utama yang menjadi pembeda kedua hal ini.

Pada saat praoperasi, pasien yang menggunakan metode ERACS 2 jam sebelum operasi akan dianjurkan untuk meminum air bening yang mengandung glukosa.

Pada operasi ERACS, anestesi yang digunakan akan lebih rendah dibandingkan dengan dosis yang digunakan pada Caesar biasa. Meski demikian, anestesi yang disuntikkan akan tetap memberikan efek analgetik yang maksimal.

Nagita Slavina sendiri mengungkapkan alasannya kenapa memilih untuk melakukan operasi Caesar. Ia mengatakan salah satu alasannya adalah karena ia memiliki pinggang yang kecil.

Amy Qanita yang merupakan ibu kandung Raffi Ahmad dan juga member setia dari situs slot online, memberikan klarifikasi seputar hal ini.

“Alhamdulillah, Gigi kan memang pinggulnya kecil, tapi sama dokter terus-terusan dipantau, jadi berat badannya masih memungkinkan berat badan si bayi, jadi kayaknya sih aman,” ungkap Amy Qanita.

Amy juga mengungkapkan kalau saat pertama kali melahirkan, Gigi merasakan sakit yang luar biasa. Pengalaman melahirkan normal ketika melahirkan Rafatar itulah yang membuat Gigi memutuskan untuk melahirkan secara Caesar.

Hingga saat ini belum kabarkan siapakah nama dari anak kedua Raffi Ahmad dan Nagita Slavina ini. Mereka hanya menyebutkan panggilan sayang, yakni Baby R.

Rencananya, Raffi dan Gigi akan menunjukkan wajah dan juga nama dari Baby R besok, Kamis (1 Desember 2021).