Beranda ยป Obati Bisul Secara Alami, Mudah Dilakukan!

Obati Bisul Secara Alami, Mudah Dilakukan!

Bisul merupakan benjolan berisi nanah yang bisa membuat mereka yang memilikinya merasakan nyeri yang mengganggu. Posisi bisul kerap kali membuat kita merasa terganggu, seperti di bokong, bagian dalam paha, atau pun di punggung. Ini membuat kita semakin ini menghilangkan bisul dengan cepat.

Kebanyakan bisul terjadi karena adanya bakteri. Kalau seseorang sering mengalami bisulan, maka kemungkinan ia memiliki penyakit penyebab infeksi.

Berikut ini kami akan menunjukkan cara mudah untuk menghilangkan bisul secara alami.

1.Kompres dengan Air Hangat

Pertama kamu bisa mencoba sering mengompres bisul dengan menggunakan air hangat. Ini bisa membantu untuk menghilangkan rasa sakit dan juga menarik nanah untuk lebih ke permukaan kulit sehingga mudah untuk dikeluarkan.

Setelah dikompres hangat beberapa kali, kamu bisa mengeluarkan nanah yang terdapat di dalam bisul. Biasanya akan pecah setelah 10 hari muncul.

Ketika bisul sudah mengering, cucilah dengan menggunakan sabun antibakteri sampai semua nanah yang ada di bisul menghilang. Untuk mengurangi resiko infeksi, bersihkanlah bekas bisul dengan menggunakan alkohol.

2. Menggunakan minyak pohon teh

Banyak yang menyebutkan manfaat dari minyak pohon teh salah satunya adalah untuk mengatasi bakteri. Hal ini membuat kamu bisa menggunakan minyak pohon teh sebagai obat untuk infeksi bakteri yang membuat bisul.

Jangan oleskan langsung minyak di ke kulit, campurkan lima tetes minyak pohon teh ke minyak kelapa atau minyak zaitun. Setelah itu oleskan ke bagian kulit dengan menggunakan kapas.

Lakukan sampai bisul matang dan juga pecah.

3.Menggunakan Bubuk Kunyit

Kunyit merupakan rempah-rempah yang memiliki sifat sebagai antibakteri dan jua anti inflamasi. Ini bisa membantu untuk membuat bisul lebih cepat kering.

Selama ribuan tahun, bubuk kunyit sudah digunakan untuk membersihkan darah alami. Yang menarik adalah kamu bisa mengaplikasikan bubuk kunyit ini dari luar atau pun mengonsumsinya.

Cara membuat obat dengan bubuk kunyit pun mudah, rebuslah satu sendok bubut kunyit di dalam air susu atau teh. Minum setidaknya tidak kali sehari.

4. Menggunakan Garam Epsom

Ada banyak manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dari garam Epson, salah satunya adalah bisa digunakan untuk mengobati bisul. Garam bisa membantu untuk membersihkan nanah yang membuat bisul mengering.

Manfaat lain adalah kamu bisa melarutkan garam di dalam air hangat, lalu mengompres bagian yang bisul dengan air garam. Setidaknya kompres selama 20 menit dan lakukan 3 kali sehari hingga bisul mengering.

5. Menggunakan Minyak Jarak

Terakhir kami menyarankan untuk menggunakan minyak jarak, di mana dalam kandungannya terdapat adam risinoleat yang memliki anti-inflamasi yang kuat.

Selain itu minyak ini juga terdapat anti-bakteri yang kuat, jadi ini adalah bahan alami yang dapat digunakan sebagai obat bisul.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu gunakan untuk mengobati bisul yang mengganggu.